Tak Hanya Rencanankan Uang Transportasi

Banggar Juga Anggarkan Pengadaan Mobdin di 2016

Banggar Juga Anggarkan Pengadaan Mobdin di 2016

 

PEKANBARTU (RIAUSKY.COM) - Tak hanya merencanakan uang ganti transportasi untuk anggota dewan, kini Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, juga memasukan anggaran pengadaan mobil dinas untuk wakil rakyat tersebut. 
 
Hal ini diakui Sugeng Parnoto salah satu anggota banggar DPRD Riau. Ia berdalih  menganggarkan pengadaan mobil dinas dalam RAPBD murni 2016 mendatang untuk mengantisipasi jika Peraturan Pemerintah (PP) tentang mobil dinas diganti uang transport belum keluar pada bulan Februari 2016 mendatang. 
 
"Pengadaan itu untuk antisipasi, jika PP tersebut belum keluar dalam jangka setahun. Jika memang PP-nya tidak keluar, maka kita akan memakai mobil dinas tersebut sementara," ujar Sugeng. 
 
Sugeng mengatakan jika nantinya peraturan pemerintah tentang penggantian uang transport tersebut keluar pada bulan Februari, mobil yang sudah mereka anggarkan tersebut tidak akan mubazir pengadaannya karena dapat dimanfaatkan untuk kepentingan lain. 
 
"Sebelum membeli mobil, tersebut kita juga berkonsultasi ke Kemendagri nanti. Kalau kata Mendagri boleh, kita tinggal beli. Yang jelas saat ini kita anggarkan saja dulu," imbuhnya saat di tanyakan berapa penganggaran yang diajukan dalam RAPBD murni 2016 untuk pengadaan mobil dinas untuk anggota dewan tersebut sugeng mengaku tidak mengetahui berapa total penganggarannya.   
 
"Tapi kalau secara keseluruhan, bagi anggota dewan yang sudah dapat mobil akan ditarik kembali, dan diberikan mobil yang sama jenisnya dengan yang belum dapat mobil,"tutupnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index